Marc-André ter Stegen

Marc-André ter Stegen bergabung bersama FC Barcelona pada musim panas 2013 berasal dari Borussia Mönchengladbach. Lahir pada tanggal 30 April 1992 di Mönchengladbach, Jerman dan sejak kecil merupakan kiper yang menjajinkan di kontinen Eropa.
Sebelum mengenakan seragam Barça, ia hanya pernah membela Borussia Mönchengladbach, saat ia masuk pada tahun 1996. Sejak 4 tahun ia masuk kedalam kategori remaja, dan hanya dengan berumur 18 tahun, membuat debut dengan tim utama. Yaitu pada 10 April 2011, pada pertandingan jornada ke-29 Bundesliga melawan FC Köln. Mönchengladbach menang dengan skor 5-1, dan Ter Stegen pun dimasukkan kedalam utama sebagai kiper. Dalam enam pertandingan pertamanya di Bundesliga, ia hanya kebobolan tiga gol.
Ter Stegen harus memikul tanggung jawab dengan cepat. Pada laga ketujuh dan kedelapan Mönchengladbach ia bermain secara permanen pada kategori tertinggi. Musim berikutnya ia bergabung secara pasti dengan tim utama dan mengakhiri empat musim dengan komplit. Yang pertama, Ter Stegen terpilih sebagai kiper terbaik Bundesliga. Total ia bermain sebanyak 108 pertandingan di Bundesliga.
Dengan timnas Jerman, Marc-André ter Stegen memainkan debutnya pada tahun 2012, tapi disaat terakhir ia keluar dari daftar nama pemain untuk Piala Dunis Brasil 2014. Dengan hanya berumur 22 tahun, ia menjadi kiper kedua Jerman yang membela gawang FC Barcelona, setelah Robert Enke.

PROFIL TEHNIK




Ter Stegen dikenal dengan dominasinya pada permainan udar berkat tingginya (187cm) dan juga control permainan dengan kedua kakinya. Dibawah mistar ia menunjukkan kiper yang lincah dan juga refleksi yang tinggi. Mengingat usianya yang masih mida, ia selalu menunjukkan kepribadian yang kuat dan dengan bermain debut dengan umur yang masih muda, ia mengamulasi banyak pengalaman.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah FCBarcelona

Philippe Coutinho laga perdana